Sabtu, 21 November 2015

Kajian Analisis Kepuasan Pelanggan pada Layanan Perpustakaan BSN


Oleh:
Abdul Rahman Saleh1; Erni Sumarni2; dan Sri Rahayu Safitri3
1Kepala Pusat Informasi dan Dokumentasi Standardisasi, BSN dan Pustakawan Utama IPB 2Kepala Bidang Dokumentasi dan Perpustakaan, BSN dan Pustakawan Madya Perpustakaan BSN 3Pustakawan Pertama pada Perpustakaan BSN


Perpustakaan Badan Standardisasi Nasional adalah perpustakaan yang mengkhususkan diri dalam melayani pemustaka yang membutuhkan informasi standardisasi. Dalam melayani pemustakanya Perpustakaan BSN tentu dapat memuaskan atau tidak memuaskan pemustakanya. Untuk mengetahui seberapa besar tingkat kepuasan pemustakanya maka dilakukan kajian ini. Kajian ini menggunakan metode servqual. Indeks harapan pemustaka terhadap layanan perpustakaan BSN adalah sebesar 4,38 pada skala 1-5 atau 87,61 pada skala 1-100 yang berarti sangat baik. Sedangkan Indeks Persepsi (kepuasan) terhadap layanan perpustakaan BSN adalah sebesar 3,93 pada skala 1-5 atau 78,41 pada skala 1-100 yang berarti baik. Ada nilai kesenjangan sebesar 0,45 pada skala 1-5 atau 9,20pada skala 1-100. Kesimpulannya Perpustakaan BSN harus meningkatkan kinerjanya agar mencapai skor sangat baik. 
Untuk membaca teks lengkapnya silahkan Klik disini....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar